[Indonesia language] LendLedger: Masa depan peminjaman

2 min read

https://www.lendledger.io

Munculnya Market Penyaluran dana (pemberi pinjaman) berusaha untuk membuat peminjaman untuk bisnis kecil dan sektor peminjam secara informal, karena tipikal mereka tidak memiliki riwayat kredit atau dokumentasi keuangan tradisional. LendLedger akan menyelesaikan kesenjangan informasi seperti ini menggunakan API terbuka, teknologi blockchain berbasis Stellar-Lumen, dan aset digital Peminjaman (LOAN).
Jaringan LendLedger menghubungkan pemberi pinjaman dengan data digital, dan mencatat semua transaksi peminjaman di market, dan memperkenalkannya secara terpercaya, efisien dan transparan.

Permasalahan:

Pemilik lapak bahan pangan di rural India, tanpa riwayat, membutuhkan peminjaman kecil.
Bagaimana cara bank percaya kepada pemilik bisnis akan membayarnya kembali?

Tanpa adanya file biro kredit, Pemilik lapak bahan pangan di dalam perkembangan market tidak akan terlihat di sistem peminjaman tradisional.

Namun demikian, dia menggunakan berbagai layanan digital yang mengumpulkan sejumlah besar data keuangan pada dirinya dan bisnisnya. Dia harus membayar data mobile dan tagihan utilitas melalui Dompet mobile dan dia menggunakan perangkat mobile “Point-of-Sale (PoS)” untuk menerima kartu debit pelanggan.

Pemilik lapak bahan pangan memiliki bisnis yang bertumbuh dan menguntungkan, Dimana harus membuktikannya bahwa dia adalah penerima pinjaman yang ideal.

Riwayat transaksi dapat mendukung dalam kelayakan kredit ke penyalur dana, tetapi sebagian besar penyedia layanan digital tidak akan membagikan data dengan institusi keuangan atau biro kredit.

Solusi: LendLedger, Membawa kredit ke dunia/negara berkembang

Bagaimana cara kami mengatasi permasalahan dengan mudah: Membuat peminjam dapat mengakses data pembayaran digital ke pemberi dana dengan menjembatani renggangnya peminjaman multi-triliun antara institusi peminjaman uang dan peminjam informal.

Market peminjaman membutuhkan sebuah kepercayaan dan transparan yang dapat terhubung ke penyalur dana dengan data peminjam dan memungkinkan pembayaran kembali terlacak dari waktu ke waktu. Ketika Pemilik lapak bahan pangan dapat mengirim data kredit di verifikasi dan aman ke Mumbai Bank, dan membangun reputasi kredit mereka dari waktu ke waktu ketika mereka akan membayar kembali pinjaman tersebut, kemudian sektor informal terbuka sebagai market yang terjangkau dan mudah di akses.

Dengan membuka data kredit alternatif untuk sektor informal, LendLedger akan membuat sebuah market baru yang menguntungkan untuk pemberi pinjaman, penyedia data (DPs), dan penyedia layanan lainnya.

Jaringan terbuka akan memungkinkan pertumbuhan keuangan di area yang kurang terlayani sebagai pemberi pinjaman lainnya mendapatkan akses untuk peminjam yang memenuhi persyaratan melalui LendLedger. LendLedger di rancang untuk memungkinkan market peminjaman dana lebih efisien, terjangkau dan inklusif.

Solusi desentralisasi dan terbuka

Kami percaya bahwa sentralisasi di peminjaman dana akan membuat penyeleksian, bukan hanya untuk pemilik bisnis di Mumbai atau Uganda, tetapi juga untuk pengusaha di Amerika.

LendLedger menggunakan teknologi ledger yang terdistribusi dari platform stellar untuk membuat sebuah kepercayaan, jaringan peminjaman terbuka. Ini memungkinkan membuat kepercayaan antar partisipan meski sebelumnya tidak pernah bertemu.

Desentralisasi jauh lebih memungkinkan untuk mengurangi biaya originasi peminjaman dan meningkatkan volume peminjaman secara besar-besaran.

  • Penyalur dana dapat mengakses data yang mereka butuhkan untuk menjangkau segmen market yang belum tersentuh.
  • Peminjam dapat mengakses ke berbagai penyalur dana dan suku bunga yang bersaing.
  • Penyedia data dapat memonetisasi data mereka, sekarang dapat di akses ke ratusan penyalur dana yang berpotensi.

Terbentuk dari Arth

LendLedger di dirikan di Arth Labs, teknologi dan inovasi dari ArthImpact Finserve, perusahaan peminjaman di india. ArthImpact, di bawah nama cabang Happy Loans, mengumpulkan data dari calon peminjam dengan membangun hubungan dengan penyedia layanan digital, termasuk dompet mobile terbesar di negara tersebut, penjualan independen terbesar, dan pengiriman mata uang utama serta jaringan perdagangan di pedalaman.

ArthImpact telah membuktikan peluang besar dari market peminjaman MSME (micro, small, and medium-sized enterprises) dan dalam kurun waktu satu tahun lebih telah menyalurkan dana kurang lebih $7 juta dollar kepada lebih dari 13,000 usaha mikro yang tersebar di 400 kota di india. LendLedger akan membangun pada momentum ini dengan ekosistem yang terbuka dan mandiri yang memungkinkan terus bertumbuh dari market peminjaman yang sedang berkembang saat ini.

________________________________________

To earn tokens for this project by completing simple tasks, join the BountyPortals platform at app.bountyportals.com

Find BountyPortals on Twitter and Facebook for updates. 

Join the official Telegram group of BountyPortals @officialbountyportals for instant updates on new rewards and campaigns for exciting projects with great potential.

_______________________________

My Stellar Address: GDPESXHSUYMXO4RJY4DQUC2V7QVH45GM6AJMQHYB7S7VA7DDX4VHUAAR

___________________________________

Tetap ikuti untuk mengetahui perkembangan dan mendapatkan informasi terbaru proyek ini. Lebih lanjut kunjungi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *